Rabu, 08 Mei 2013

TIPS ALAMI MENGATASI SAKIT KEPALA SEBELAH (MIGREN)


      


      Migren adalah sakit kepala intens yang dapat berlangsung selama beberapa jam bahkan berhari-hari. Migren merupakan kondisi yang sangat menyakitkan dan dapat mengganggu aktivitas sehari-hari. Beberapa gejala migren diantaranya adalah mual, muntah, atau sensitif terhadap cahaya.

Hal pertama yang harus dilakukan adalah mengenali hal apa saja yang menjadi pemicu migren. Jika dapat menemukan penyebab migren, maka akan lebih mudah untuk menghentikan atau menyembuhkannya.
Ada beberapa hal yang dapat memicu timbulnya migren diantraranya adalah makanan, zat aditif, perubahan hormon, stres, obat-obatan, suara keras, dan cahaya yang terang.
Oleh karena itu, kenalilah pemicu migren Anda dan hindari pemicu tersebut sebisa mungkin untuk mencegah migren muncul kembali.
Dalam artikel ini akan diulas mengenai tips untuk mengatasi migren dengan cara alami.

1. Chiropractic
Cobalah metode penyembuhan alternatif Chiropractic untuk mengatasi migren yang mungkin sering mengganggu aktivitas Anda.
Pengobatan chiropractic dapat membantu migren dengan cara meluruskan kembali tulang punggung dan leher, melepaskan tekanan pembuluh darah yang tegang, sehingga darah dapat kembali mengalir bebas pada tubuh dan sistem saraf.

2. Akupunktur 
Terapi akupunktur dapat meredakan migren dengan melepaskan penyumbatan energi dalam tubuh dan melancarkan kembali aliran darah, mengendurkan kembali pembuluh darah kecil yang menegang dan menjadi penyebab terjadinya migren.

3. Minum banyak air putih
Kurangi minuman bersoda, kopi, dan soft drink lainnya. Dianjurkan minum enam sampai delapan gelas air putih sehari.
Dengan banyak minum air putih maka dapat membantu tubuh membersihkan racun yang dapat menyebabkan migren.

4. Aromaterapi
Aromaterapi diyakini dapat membantu meringankan migren. Tambahkan beberapa tetes minyak aromaterapi lavender pada handuk kecil dan gunakan sebagai kompres di kepala, ini dapat meredakan sakit kepala akibat migren.

5. Teh Jahe
Pada saat mendapatkan serangan migren, minumlah teh jahe hangat yang dibuat dari jahe segar. Minuman herbal teh jahe hangat ini dapat meringankan sakit kepala atau migren.[]

Bumbata.co

Tidak ada komentar:

Posting Komentar